KPU Kota Pasuruan Sasar Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Pemilu

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan gencar melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 kepada seluruh elemen masyarakat. Kali ini, KPU Kota Pasuruan sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2022 bersama tokoh masyarakat, Rabu (23/11/2022).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Kota Pasuruan, Nanang Abidin mengatakan, pihaknya mengundang tokoh masyarakat tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Para tokoh masyarakat yang diundang, diharapkan nantinya bisa menyampaikan tahapan demi tahapan kepada masyarakat luas agar bisa berpartisipasi dalam Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.

Karena menurutnya, keberhasilan pemilu bergantung pada jumlah partisipasi masyarakat. Tak terkecuali dalam pemilu 2024 nanti.

“Hari ini kami mengundang tokoh masyarakat dari tingkat RT/RW se Kota Pasuruan untuk menyebarluaskan tentang tahapan pemilu dan penyelenggaraan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Nanang.

Menurut Nanang, KPU Kota Pasuruan pada pemilu 2024 mentargetkan partisipasi pemilih di Kota Pasuruan mencapai 79-80 persen.

“Kita masih menunggu KPU RI menargetkan partisipasi pemilu 2024. Tapi di Kota Pasuruan kami targetkan 79 persen, kalau bisa ya 80 persen,” ungkapnya.

Untuk kendala selama ini, dijelaskan Nanang, ketidaktahuan masyarakat mengenai informasi pemilu berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat.

“Kemungkinan di Pemilu serentak 2024 ini, InsyaAllah masyarakat seluruhnya akan berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pilwali Pasuruan 2020; KPU Perkenalkan Sirekap dalam Simulasi

Baca Juga

Terkait Dapil, PDIP Dukung Rancangan Pertama

Krkasaan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo akhirnya mengeluarkan sikap resmi terkait …