Overload, Truk Muatan Bata Putih Terguling di Tiris

Tiris,- Truk dengan nomor polisi (nopol) N 8873 JA, di jalan raya Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo Kamis (17/11/22) siang. Diduga, insiden itu terjadi akibat truk over kapasitas.

Petaka beeawa saat truk dengan bak kendaraan kuning tersebut, melaju dari arah Utara ke selatan. Truk hendak mengirimkan batu bata putih pesanan, Ramli, salah satu warga setempat.

Namun belum sampai ke rumah pemesan, truk yang disopiri oleh Imam Syafi’i (40) warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo itu terjungkal saat melewati jalan menanjak.

“Ya betul ada truk guling di Tiris. Itu truknya overload, tidak kuat saat menanjak di jalan menanjak kemudian guling,” kata Kapolsek Tiris, Iptu Agus Nur Fadianto.

Pasca kejadian, anggota Polsek Tiris bersama Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu, kendaraan bak terbuka itu diangkat ke posisi semula.

“Sudah kami tangani dan kami evakuasi. Alhamdulillah tidak ada korban, saya beserta dua personil mendatangi TKP langsung,” terangnya.

Agus mengimbau, masyarakat tidak memaksakan kendaraan dengan muatan berlebih agar tidak terjadi kecelakaan seperti yang menimpa truk yang dikendarai Imam Syafi’i.

“Saya harap agar pengendara tidak memuat kendaraan yang melebihi kapasitasnya. Karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan, kendaraan yang verload memang tidak baik apalagi melewati jalur yang banyak tanjakan terjal seperti di Tiris ini,” wantinya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Overload, Pikap Muat Kecap di Lumajang Terguling, Lalin Macet

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …