Jalur Surabaya-Malang Terendam Banjir, Lalin Lumpuh 

Pasuruan,- Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/11/2022) siang. Dampaknya, jalur Surabaya-Malang, tepatnya di kawasan pertigaan Desa/Kecamatan Purwosari tergenang.

Pantauan PANTURA7.com, sekitar pukul 14.30 WIB genangan air di jalan nasional tersebut setinggi 60 sentimeter. Pengendara roda dua maupun roda empat terlihat masih tetap melintas meskipun sedikit terhambat oleh genangan air.

Mereka menjalankan kendaraannya dengan lambat. Sebagian pengendara roda dua, justru tidak bisa bergerak karena terjebak genangan.

Warga sekitar, Miftahul Ulum menyebutkan, genangan air di pertigaan Purwosari ini memang sering terjadi saat musim hujan. Menurutnya, genangan itu disebabkan saluran drainase yang buruk, sehingga air tidak bisa berjalan lancar.

“Genangan air sering terjadi di pertigaan Purwosari sini. Warga juga sering meng aploud di Sosmed, tapi tidak ada respon. Kasian warga dan pengendara saat melintas di lokasi genangan tersebut,” kata Ulum.

Ulum berharap pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, segera memperbaiki saluran drainase di wilayah tersebut, agar genangan air kedepannya tidak lagi terjadi.

“Drainasenya ada, tapi kecil. Saya berharap pemerintah segera membangun drainase yang lebih besar, sehingga tidak menimbulkan genangan banjir,” harapnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris, tak menampik apabila banjir terjadi karena saluran drainase tidak lancar.

“Iya, drainasenya kurang maksimal (sehingga menyebabkan banjir,” papar Haris. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pasca Hujan Deras, Pohon Asam Roboh Tutup Jalan

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …