Maling di SDN Mendalan Winongan Tertangkap, Ternyata Spesialis

Pasuruan,- Pelaku pencurian di Sekolah Dasar (SD) Negeri Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ditangkap polisi. Ia dibekuk aparat, Rabu (9/11/22) subuh.

Pelaku adalah M. Nadir (34) warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. “Pelaku ditangkap di rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Kapolsek Winongan, AKP Wiksan.

Dijelaskan, Wiksan, pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak kunci pintu ruang sekolah dengan linggis lalu masuk ke ruangan dan mengambil 1 buah laptop, 2 unit proyektor warna hitam dan putih serta satu unit Orgen.

Kemudian, pelaku menggondol uang koperasi Rp380 ribu dan uang jariyah sekira Rp300 ribu. “Sebagian barang hasil curian sudah dijual di Surabaya, uangnya digunakan untuk membeli beras dan burung,” jelasnya.

Selain di SD Negeri Mendalan, imbuh Wiksan, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian di SD Negeri Karangasem, Kecamatan Limbang Kabupaten Pasuruan.

Di SDN Karangasem, pelaku mencuri 1 buah laptop, 2 buah gunting dan 5 bola lampu. “Saat ini pelaku dibawa ke Polres Pasuruan untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu SD Negeri Mendalan, Kecamatan Winongan, dibobol maling. Sejumlah uang dan barang elektronik raib dibawa pelaku.

Aksi pencurian tersebut diketahui setelah salah petugas kebersihan masuk ke ruang guru. Disana ia mendapati kondisi ruangan berantakan dan semua loker terbuka serta teralis jendela belakang terbuka.

Selain itu ruangan Kepala Sekolah tralis dan jendelanya juga rusak. Diduga, peristiwa itu terjadi, Rabu (27/10/22) malam. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga  Tolak Pinjamkan Uang, Wanita di Sidoarjo Dibunuh Menantu

Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …