Diduga Depresi, Nenek Asal Desa Wonoasri, Kuripan Tewas Gantung Diri

Probolinggo – Seorang nenek di Dusun Lajuk, Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas menggantung diri di pohon mangga di area tegal, Kamis siang (3/11/2022). Sebelumnya, nenek Tinaryah (59) diketahui depresi usai terjatuh dari tempat kerjanya, sekitar dua tahun silam.

Pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00, anak kandung nenek, Sami, usai bangun sudah tak mendapati sang ibu di dalam rumah. Sami kemudian memutuskan untuk mencarinya di sekitar rumah.

“Saat mencari itulah, sekitar pukul 10.00, anak korban menemukan ibunya sudah dalam keadaan gantung diri di pohon mangga di area tanaman jagung. Kemudian sang anak pulang ke rumah dan meminta bantuan keluarga dan warga untuk mengevakuasi ibunya,” ujar Kapolsek Kuripan, AKP Suhartono.

Petugas Polsek Kuripan yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi bersama petugas medis. Polisi dan petugas medis kemudian memeriksa bagian luar jasad korban. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pemeriksaan juha menunjukkan bahwa korban meninggal akibat gantung diri.

Menurut keluarga, selama ini korban mengalami depresi kejiwaan usai terjatuh di tempat kerjanya. Selain itu korban sering mondar-mandir di sekitar rumahnya tanpa ada tujuan.

Usai dilakulan pemerikaan, pihak keluarga menolak jenazah diautopsi. Selanjutnya jasad korban dikebumikan di pemakaman umum desa setempat. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Enam Pasien DBD Meninggal Dunia

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …