Hyundai Atos di Gending Terbakar Usai Isi BBM 

Gending,- Sebuah Hyundai Atos, terbakar di depan SPBU jalur pantura Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Sabtu malam (22/10/22).

Mobil dikemudikan oleh Wahyudi, warga Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. Saat itu, ia akan menghadiri tahlil seribu hari orangnya di Desa Pendil, Kecamatan Krejengan.

Informasi yang dihimpun, mobil berplat P-1328-WG itu terbakar sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum terbakar, mobil mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

Namun saat hendak keluar dari SPBU, bagian mesin mobil memercikkan api, yang kemudian membesar dan membakar mobil yang diproduksi Korea Selatan itu

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, butuh waktu hampir satu jam untuk memastikan lalapan si jago merah benar-benar terkendali.

“Petugas Damkar menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 20.00 WIB, yang kemudian kita tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Kami lalu melakukan penyemprotan,” ujar Humas Damkar Pemkab Probolinggo, Solehudin.

“Namun (pemadamam) ada kendala yakni terjadi kemacetan yang tidak terurai di sekitar lokasi. Alhamdulillah akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIB,” imbuh dia.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Probolinggo datang ke lokasi. Petugas mengusir warga yang membludak serta memetakan rekayasa jalan.

Saat ini, kebakaran mobil di depan SPBU Curahsawo masih dalam penyelidikan Polres Probolinggo.(*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Jadi Korban Aniaya, Wanita Muda di Lumbang Lapor Polisi

Baca Juga

Jembatan Gondoruso Lumajang Diterjang Lahar Hujan, Aktifitas Warga Dua Desa Lumpuh

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam, membuat sejumlah jembatan …