Pohon di Depan Pasar Baru Tumbang, Seorang Penumpang Becak Tewas

Probolinggo – Sebatang pohon tumbang di Jalan Raya Panglima Sudirman tepatnya di depan Pasar Baru, Kita Probolinggo, Sabtu siang (22/10/2022). Pohon menimpa penumpang becak sehingga tewas, sedangkan tukang becak mengalami luka serius.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pohon tumbang sekitar pukul 12.00. Tiba-iba, pohon yang memiliki tinggi sekitar 15 meter roboh ke arah selatan.

Akibatnya, seorang tukang becak, yang sedang mengangkut penumpang tertimpa pohon tersebut.

Selain itu, pohon yang berusia sekitar puluhan tahun ini juga mengenai sebuah mobil yang diparkir di sisi selatan jalan sehingga sejumlah bagian mobil rusak.

“Pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 12.00. Tidak ada angin yang berhembus. Saat tumbang, ada tukang becak serta penumpangnya tertimpa pohon yang tumbang tersebut,” ujar Muslimah, pedagang bunga, saksi mata.

Petugas dari Damkar Pemkot Probolinggo, DLH, hingga Dishub yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan langsung memotonh pohon yang tumbang. Sedangkan dua korban yang tertimpa pohon langsung dievakuasi ke RSUD Moh. Saleh untuk mendapat penanganan.

Dua korban tersebut diketahui bernama Totok Koesdiantoro (50), warga Kecamatan Kedopok, yang merupakan tukang becak. Pohon juga menimpa Eten (50), warga Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Setelah mendapat perawatan, Eten yang akhirnya meninggal dunia.

Setelah sekitar satu jam petugas memotong pohon tumbang, petugas iden Polres Probolinggo Kota yang datang langsung melakukan olah TKP. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi.

Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan mengatakan, informasi awal, pohon tumbang ini terjadi pada Sabtu siang. Nahasnya, pohon itu menimpa tukang becak, yang sedang memuat penumpang. Selain itu, pohon tumbang ini juga mengenai mobil minibus yang diparkir.

“Setelah kejadian, dua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Saat ini petugas dari unit Reskrim Polres Probolinggo Kota, melakukan penyelidikan, dan agar lalu lintas tidak macet, petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan pengaturan lalu lintas,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Mayangan Ludes Terbakar

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Pemkot Probolinggo Segera Perbaiki 4 Titik Terdampak Banjir di Sungai Kedunggaleng

Probolinggo,- Usulan Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis ke Provinsi Jawa Timur terkait pengajuan bronjong di beberapa …