Solid Dukung Gus Haris, KARISMA Kukuhkan Pengurus di 24 Kecamatan 

Pajarakan,- Gelombang dukungan agar Dewan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris maju sebagai bakal calon Bupati Probolinggo dalam Pilkada tahun 2024 terus mengalir.

Kali ini dukungan dan dorongan datang dari relawan yang menamakan diri Kawan Gus Haris Mantab (KARISMA). Tak tanggung-tanggung, relawan ini sudah membentuk struktur kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga desa.

Ketua Umum KARISMA, Agus Salehuddin mengklaim, seluruh relawan dari tingkat kabupaten hingga ranting atau desa, solid untuk mendukung dan memenangkan Gus Haris sebagai Bupati Probolinggo, tahun 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, lanjut Agus, para relawan dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo pun bersepakat untuk melakukan rapat koordinasi dan pengukuhan pengurus di RM. Masada, Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Minggu (9/10/22).

“Kita bentuk kepengurusan KARISMA dan sekaligus koordinasi untuk mempersiapkan deklarasi yang akan kami laksanakan di akhir tahun 2022 ini,” kata Agus.

“Kita ini relawan, yang memang memiliki kesamaan pemahaman, visi dan misi. Tentu yang kami perjuangkan sama, untuk mewujudkan kesejahteraan Kabupaten Probolinggo,” imbuh Agus.

Agus menambahkan, KARISMA lahir dengan cita-cita mampu mengakomodir warga yang berkeinginan memajukan Kabupaten Probolinggo dibawah kepemimpinan Gus Haris.

Selanjutnya, cetus pria asal Desa Randujalak, Kecamatan Besuk ini, pihaknya akan membangun sel-sel jaringan baru di tingkat bawah, dengan memanfaatkan koordinator desa (kordes) di masing-masing kecamatan.

“Harapan kami yang pertama adalah membangun sel-sel di tingkat desa. Kami sudah memasang banner KARISMA di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Koordinator Kecamatan (Korcam), Yoyon (35) mengatakan, dirinya tertarik bergabung menjadi relawan KARISMA karena Gus Haris merupakan Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga  Caleg Petahana Boleh Kampanye Asal Tak Gunakan Fasilitas Negara

“Saya tahu ke HKTI ini pas ada acara petik laut di Tongas. Ternyata ketuanya adalah Gus Haris, HKTI INI merupakan wadah petani untuk lebih maju lagi. Maka dari itu saya masuk KARISMA karena Gus Haris ini memang betul-betul memperjuangkan kami sebagai petani,” ujarnya.

Korcam Tongas ini menyebut, Gus Haris merupakan salah satu tokoh terbaik di Probolinggo dengan silsilah keluarga dan rekan jejak mapan. Selain itu, ia menilai Gus Haris sebagai sosok yang kharismatik dan memiliki kredibilitas tinggi.

“Saya berharap bersama Gus Haris, kedepannya agar inovasi di bidang pertanian lebih baik lagi. Tujuannya agar petani di Kabupaten Probolinggo lebih maju, sehingga sektor pertanian tidak dianggap sebagai usaha kelas bawah,” imbuhnya. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …