Gudang Kerajinan Bambu di Krucil Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Krucil – Gudang penyimpanan kerajinan bambu di Dusun Manggisan, RT/011/RW/08, Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, ludes dilalap si jago merah, Rabu (5/10/22).

Kapolsek Krucil Iptu Arif Nurdarsono mengatakan, kejadian tersebut mulanya diketahui oleh pemilik gudang, Shaleh (48). Ia melihat percikan api melalap tempat penyimpanan kerajinannya.

Kemudian korban mengabarkan hal tersebut kepada istrinya, Nurhasanah (46), yang saat itu berada di dalam rumahnya.

“Korban kemudian menelfon istrinya di rumahnya dan meminta bantuan kepada warga setempat untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Kapolsek.

Selang beberapa menit kemudian, si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga. Warga bregotong royong membantu korban mematikan api meski dengan alat seadanya.

“Sehari sebelum kejadian korban masih ada di lokasi, dan kemudian sekira pukul 22.00 WIB korban pulang kerumahnya yang tidak jauh dari lokasi kajadian,” ceritanya.

Akibat insiden ini, korban yang juga merupakan guru di Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Nurul Nawar, Desa Betek, Kecamatan Krucil, harus merelakan berkas-berkas lembaga pendidikannya hangus.

“Berkas-berkas yayasan juga terbakar beserta sejumlah pakaian dan kerajinan milik korban. Namun, tidak ada korban jiwa. Dugaan awal kejadian tersebut akibat konsleting arus pendek listrik,” paparnya memungkasi. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Patroli dan Siskamling Persempit Ruang Gerak Curanmor

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …