Terjepit Besi Tribun, Aremania asal Probolinggo ini Selamat dari Maut

Maron,- Bintang Kurniawan Natoro (19) warga Dusun Krajan, RT/07/RW/02, Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu korban yang lolos dari maut dalam tragedi Kanjuruhan.

Bintang mengatakan, saat itu dirinya sedang bersama dua temannya Muhammad Jailani (18) dqn Rizky Dwi Yulianto (19). Mereka bertiga berada di tribun nomor 10.

Kemudian, ia terpisah dengan kedua temannya karena terjadi kepanikan setelah aparat keamanan meluncurkan gas air mata ke tribun. Ia berdesakan dengan suporter lain untuk meloloskan diri dari gempuran gas air mata, yang mengakibatkan ia nyaris terjatuh dari tribun.

“Saya desak-desakan sama suporter lain hampir jatuh dari tribun. Kaki saya ini kejepit ke besi yang ada di tribun. Saya minta tolong sama Jailani tapi tidak terdengar karena ramai dan Jailani juga hampir terjatuh ke bawah,” ujar Bintang, Senin (3/10/22).

Selanjutnya, cerita Bintang, saat itu ada seorang perempuan muda yang juga terjepit di besi tribun persis di depannya. Namun perempuan tersebut tidak mampu bertahan dan kemudian terjatuh ke bawah tribun.

“Ya jatuh ke bawah, terus tergeletak dan diinjak-injaknsuporter lain yang berusaha keluar stadion. Setelah itu, dia sudah dikabarkan meninggal dunia,” curhatnya.

“Untungnya saya masih tersangkut di besi dan masih kuat bertahan sampai kaki saya luka. Kalau saya melepaskan kaki, pastinya jatuh ke bawah dan kemungkinan saya meninggal juga,” imbuhnya.

Jika Bintang dan Jailani selamat, tidak demikian dengan Rizki Dwi Yulianto. Nyawa Riski tak tertolong lantaran terhimpit suporter lain hingga akhirnya m meninggal.

“Keluarga Rizki ini memang gila bola semua, ayahnya mantan pemain Persikapro Probolinggo. Kakaknya sekarang pemain Persikabpro, sekeluarga memang senang sekali main sepakbola,” imbuhnya.

Baca Juga  PMK Masih Hantui Probolinggo, Penjualan Sapi Lesu

Ayah Bintang, Lodiantoro mengatakan, ia merasa sangat beruntung anaknya hanya mengalami luka di kaki bagian kanan serta keseleo akibat terjepit besi tribun.

“Kalau dia berusaha keluar dari besi itu, ya kemungkinan besar dia juga akan jatuh ke bawah. Saya tidak bisa menggambarkan lagi kalau dia juga jatuh ke bawah,” ungkapnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …