Curi Burung Saat Rumah Ditinggal Pemilik, Pelaku Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian burung terjadi di salah satu rumah warga di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (28/9/2022). Pelaku yang beraksi sendiri nekat memanjat pagar untuk mengambil burung serta sangkarnya. Aksi pelaku ini terekam CCTV yang terpasang di rumah pemilik.

Ayah pemilik rumah, Suparman (59) menceritakan, kejadian tersebut. Aksi pencurian terjadi Selasa pagi sekitar pukul 09.00, di saat Holidi, pemilik rumah sedang bekerja, dan sang istrinya Ulfatun Mutmainah sedang menjemput anaknya sekolah.

“Dari rekaman CCTV, pelaku ini datang sendiri dari arah utara dengan mengendarai motor. Pelaku kemudian masuk ke arah barat, setelah motornya di parkir. Sebelum mengambil burung, pelaku mendekati pagar dan melihat situasi,” ujarnya, Rabu (29/9/2022).

Setelah dirasa aman, pelaku yang mengenakan baju kuning ini memanjat pagar dan mengambil burung berjenis jalak uret, berserta sangkarnya.

Setelah berhasil mengambil burung yang harganya sekitar Rp1,5 juta ini, pelaku kabur dengan menaiki motornya kembali ke arah utara.

“Tahunya burung tersebut hilang saat dicek di CCTV. Pelaku ini umurnya muda dan diperkirakan, sebelum mengambil burung, pelaku ini sering lewat,” imbuh Suparman. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hak Asuh Anak Bumbui Tuduhan Perselingkuhan Perangkat Desa - Polisi

Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …