Polres Akan Dirikan Pos Pamobvit di Gunung Bromo

Probolinggo – Untuk mengantisipasi kecelakaan angkutan jasa wisata serta untuk membantu mengedukasi wisatawan Gunung Bromo, Polres Probolinggo akan mendirikan pos pengaman objek vital (Pamobvit) di Gunung Bromo. Untuk mengisi pos tersebut, Polres Probolinggo sudah mengajukan tambahan personel.

Hal itu disampaikan Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat rapat koordinasi penataan angkutan wisata, beberapa hari yang lalu. Dikatakan pos tersebut akan didirikan di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura. Direncanakan bulan depan pos ini akan mulai beroperasi.

“Jika sebelumnya ada empat personel polisi wisata, nantinya untuk petugas Pamobvit, akan diisi 20 personel dengan pimpinan tertinggi adalah kepala satuan dengan pangkat perwira,” ujarnya.

Petugas Pamobvit ini akan melakukan pengawasan khususnya di Gunung Bromo. Terlebih juga akan melakukan sosialisasi serta imbauan kepada wisatawan di lokasi-lokasi yang disakralkan di Gunung Bromo.

“Karena wisata Gunung Bromo sangat populer hingga Internasional, maka saya berharap dengan adanya petugas Pamobvit ini, tidak ada lagi baik kejadian kecelakaan, hingga kejadian-kejadian seperti sebelumnya,” imbuh kapolres.

Meski nantinya didirkan pos Pamobvit, Polres Probolinggo meminta peran seluruh masyarakat hingga wisatawan untuk menjaga dan menaati peraturan agar wisatawan merasa nyaman selama di Gunung Bromo.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pertama Kali, Wisata Bromo Bakal Ditutup Saat Nyepi

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …