Ribuan Massa ‘LARIS’ Deklarasi Dukung Gus Haris

Kraksaan,- Ribuan massa memadati Gedung Sasana Krida Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sejak Minggu (11/9/22) pagi. Mereka berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan terhadap calon bupati Probolinggo pada pemilihan umum daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Massa yang mengatasnamakan Loyalis Gus Haris (Laris) tersebut mengaku, mendukung Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri Romly untuk menjadi Bupati Probolinggo pada 2024 mendatang.

Sebab, Gus Haris dinilai merupakan sosok yang tepat untuk memimpin dan memajukan Kabupaten Probolinggo.

“Kami ingin memastikan bupati Probolinggo pada 2024 nanti adalah sosok yang bersih, tidak mempunyai kesalahan yang bertentangan dengan Undang-Undang dan sosok itu ada pada Gus Haris,” kata Ketua Umum Laris, Deni Ilhami.

Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan Gus Haris untuk maju dalam Pilkada 2024 nanti. Bahkan, dirinya menyebut sudah mengantongi dukungan dari semua wilayah di Kabupaten Probolinggo untuk memenangkan Gus Haris dalam pilkada mendatang.

“Laris ini sudah terbentuk sampai ke desa, selanjutnya kami akan bentuk hingga RT/RW, tujuannya sama, semua menginginkan Gus Haris sebagai bupati,” ujarnya.

Deni memastikan bahwa anggota Laris bukan berasal dari kelompok-kelompok tertentu, bukan berasal dari alumni pesantren yang diasuh Gus Haris.

Selain itu, Laris juga bukan berasal dari kalangan partai politik. Laris merupakan perkumpulan warga biasa yang menginginkan Gus Haris untuk menjadi Bupati di masa mendatang.

“Kami bukan dari partai politik. Sebelumnya memang kami menjadi ketua di salah satu sayap parpol namun kami sudah mengundurkan diri. Kami ingin memastikan Bupati Probolinggo adalah sosok yang pas, sekali lagi itu ada pada Gus Haris,” tegasnya.

Sementara itu, Gus Haris mengatakan, adanya dukungan dari Laris merupakan penyemangat baru baginya. Ia pun meyakini dukungan tersebut merupakan sinyal dari masyarakat untuk membangun Kabupaten Probolinggo jadi lebih baik.

Baca Juga  Organda Minta Pemerintah Tinjau Ulang Larangan Mudik Lebaran

Pihaknya pun hingga kini masih terus melakukan kajian tentang Probolinggo terkait persoalan dan solusinya. Karena Probolinggo merupakan daerah yang kaya yang tentunya bisa menjadi daerah yang maju di Jawa Timur.

“Dan ini tentunya membuat kami lebih bersemangat lagi. InsyaAllah dengan dukungan yang seperti ini, kami siap untuk membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik,” janjinya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …