Tinjau Jembatan Ambrol: Kapolres Arsya: Perlu Peremajaan Jembatan

Kraksaan, – Pasca ambruknya jembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (9/9/22), pagi, Polres Probolinggo turun tangan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sarana berupa jembatan memang sangat dibutuhkan di Kabupaten Probolinggo karena memang kontrol wilayahnya banyak dipisahkan oleh sungai sungai,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi setibanya di lokasi kejadian.

Dalam hasil olah TKP, diduga kuat penyebab ambrolnya jembatan penghubung antar desa itu karena kondisi jembatan yang memang sudah lapuk di makan usia.

Pihaknya, dijelaskan Arsya, akan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo agar melakukan peremajaan jembatan. Tujuannya, agar musibah serupa tidak terjadi lagi.

“Selain itu, perlunya melakukan pendataan terkait jembatan – jembatan di Kabupaten Probolinggo,” papar perwira polisi asal Aceh ini.

Selanjutnya terhadap para pelajar yang menjadi korban, pihaknya akan melakukan truma healing dalam waktu dekat. Sebab ia berharap, insiden itu mengakibatkan gangguan psikologis terhadap para korban.

” Jadi tidak hanya secara fisik yang dilakukan pengobatan, namunbjuga secara psikologis. Agar tidak terjadi efek yang mendalam akibat ambruknya jembatan ini terhadap para korban,” tutur dia.

Diketahui, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan dengan Desa Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, ambrol saat dilintasi ratusan pelajar SMP Negeri 1 Pajarakan, Jum’at (9/9/22) sekitar pukul 8.30 WIB.

Petaka ini mengakibatkan 36 siswa dan 2 guru mengalami luka-luka serius. Meski demikian, korban tidak sampai meninggal dunia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Rombongan Mobil Pribadi Masuk Bromo Klaim Diundang Gubernur

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …