Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai Umengan Pasirian

Lumajang – Warga Dusun Umengan, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang digegerkan dengan penemuan bayi mungil hanya dibungkus dengan selimut bayi berwarna biru. Bayi ditemukan di tepi Sungai Umengan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut menangis histeris lantaran kehausan. Bayi pertama kali ditemukan oleh Ida Farida yang tengah mencui pakain.

Saat berjalan menyusuri tepian sungai, Ida dikagetkan suara bayi menangis. Setelah beberapa waktu dirinya akhirnya ditemukan sebuah kardus yang berisi bayi sedang menangis.

Karena khawatir, Ida langsung membawa bayi tersebut ke rumahnya. Sesampainya di rumahnya, ia langsung melaporkan temuan tersebut kepada Polsek Pasirian.

“Kemarin itu saya mendengar bayi sedang menangis, setelah saya telusuri ternyata bayi menangis itu ada di tepi sungai dengan dibungkus kardus dan diselimuti selimut bayi warna biru,” kata Ida Fitri, Jumat (2/9/2022).

Sementara itu, Kapolsek Pasirian, AKP Aguns Sugiharto mengatakan, mendapatkan laporan dari salah satu staf desa. Ia langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Aguns menjelaskan, pada saat ditemukan, kondisi tubuh bayi sangat bersih dan wangi. Untungnya pada saat ditemukan bayi tersebut kondisinya sehat. Sedangkan tali pusarnya tampak dipotong asal-asalan.

Polsek Pasirian kemudian berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lumajang dan Dinas Sosial (Dinsos). Bayi tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Bayangkara.

“Beruntung bayi tersebut kondisinya sangat sehat. Bahkan sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter,” terangnya.

Agus mengimbau, masyarakat yang mengetahui orangtua bayi tersebut segera melapor ke Polsek Pasirian. “Semoga orangtua bayi ini dapat ditemukan. Kasihan bayinya, tidak ada yang merawat,” imbuhnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Bumil Ditolak di Puskesmas Pajarakan, Bayi Meninggal Dunia

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …