Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Satpolairud Patroli

Probolinggo – Satpolairud Polres Probolinggo, menggelar patroli untuk mengantisipasi penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada kapal-kapal niaga, Selasa (30/8/2022). Dalam patroli menjelang rencana kenaikan harga BBM itu petugas tidak mendapati penyalahgunaan BBM.

Patroli laut Satpolairud Polres Probolinggo tersebut menyasar wilayah perairan Gending hingga perairan Pulau Giliketapang. Ada dua kapal yang sempat diperiksa petugas, yakni dua kapal tunda (tug boat).

“Di dua kapal tersebut, petugas memeriksa BBM yang digunakan. Halitu mengantisipasi penggunaan BBM bersubsidi untuk kapal besar. Namun dari pemeriksaan , kedua kapal diketahui tidak menggunakan BBM bersubsidi,” ujar Kasat Polirud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno.

Selain pemeriksaan penggunakan BBM bersubsidi, patroli ini juga untuk mengantisipasi penimbunan maupun pengiriman BBM bersubsidi menggunakan kapal berukuran kecil menuju kapal lain atau pun daerah tertentu.

Tak hanya memeriksa penggunaan BBM bersubsidi bagi kapal berukuran besar, patroli yang digelar ini juga mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi di laut yang masuk wilayah hukum Satpolairud Polres Probolinggo.

“Patroli laut ini akan terus kami gelar, sehingga tidak ada penggunaan BBM bersubsidi atau pun pengiriman BBM bersubsidi yang menggunakan kapal,” imbuh AKP Slamet.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Diterjang Banjir, 2 Jembatan di Pakuniran Putus, 1 Warga Terseret Arus

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …