Sambut Upacara 17 Agustus, Wali Kota Gus Ipul Kukuhkan Paskibraka

Pasuruan, – Setelah melakukan pendidikan selama tiga minggu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pasuruan dikukuhkan oleh Wali Kota Pasuruan, Saifillah Yusuf (Gus Ipul) di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Senin (15/8/2022).

Anggota Paskibra yang dikukuhkan itu akan menjalankan tugas pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke 77 di Kota Pasuruan, Rabu (17/8/2022).

“Setelah melakukan rekrutmen, kemudian terpilih beberpa calon untuk dididik. Hari rabu besok mereka sudah siap melaksanakan tugas,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul meyakini bahwa setelah melaksanakan tugas pendidikan karakter yang didapat selama kurang lebih tiga pekan oleh Paskibra, bisa jadi modal untuk berkiprah di tempat masing masing.

Karena, selam tiga minggu mereka dididik untuk disiplin, melatih kekompakan, gotongroyongan dan saling bekerja sama. “Serta dididik untuk menghargai teman lainnya secara benar,” papar Gus Ipul.

Selain itu, imbuh Sekjen PBNU ini, mereka juga didorong selama tiga minggu untuk membangun kebaikan secara bersama-sama dan penuh persaudaraan.

“Inilah yang mungkin nanti buat adik-adik kita ini bisa menjadi modal penting ketika mendapat kesempatan mengabdi ditempat lain,” pungkas Wali Kota. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tiga Pekan Disegel, 2 Perusahaan Proyek Tol Paspro Kembali Dibuka

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …