Antar Timnas Juara Piala AFF U-16, Figo Dennis Harumkan Kota Probolinggo 

Mayangan,- Dibalik kesuksesan Tim Nasional (Timnas) sepakbola juara Piala AFF U-16, Kota Probolinggo layak berbangga. Sebab, 1 dari 11 pemain yang diturunkan pelatih Bima Sakti, diketahui merupakan warga kota anggur.

Ia adalah gelandang serang Timnas Garuda Muda bernama Figo Dennis Saputrananto. Figo tercatat sebagai warga Jalan KH. Mansyur, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Bangga dengan pencapaian Figo, keluarga dan kerabat pemain Persija Jakarta itu pun menggelar nonton bareng (nobar) saat Figo dkk meladeni perlawanan Vietnam dalam final Piala AFF U-16, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Jum’at malam (12/8/22).

Keluarga dan kerabat nobar dengan menggunakan layar proyektor dan menggelar terpal sebagai alas, sejak pukul 19.00 WIB. Tidak hanya kerabat dekat, bahkan ratusan warga ikut datang untuk nonton bareng.

Suasana makin meriah karena penonton yang nobar juga membawa sejumlah alat musik hingga terompet sembari bernyanyi. Warga bersorak ketika Figo terlihat di layar dan menguasai bola.

Pada akhirnya, Timnas U-16 berhasil keluar sebagai jawara setelah menuntaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 1 : 0. Gol tunggal dicetak melalui tendangan melengkung nan indah Kafiatur Rizky, pada menit ke 45+1.

Paman Figo, Joni Aris Kuncoro mengaku senang atas kemenangan Timnas U-16, terlebih kemenangan diraih dengan susah payah. Kebanggaannya berlipat menyadari ada keponakan yang ikut berperan atas kemenangan Tim Garuda Muda.

“Pastinya saya bangga dan senang atas kemenangan Timnas U-66 malam ini. Apalagi keponakan saya turut andil dalam kemenangan timnas, semoga kedepan timnas tambah sukses,” ujarnya.

Tak hanya keluarga, para tetangga juga bangga kepada Figo. Warga berharap, anak kedua dari 3 bersaudara pasangan suami istri (pasutri) Ananto dan Nova itu, dapat terus mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Probolinggo

Baca Juga  Duel Sengit di Dapil 3 Jatim, Zakaria Ungguli Mahrus, Syaifullah Lewati Hasan Irsyad

“Pastinya bangga mas terhadap apa yang diraih Figo dan Timnas U-16 Indonesia malam hari ini. Selama bermain di kejuaraan AFF, Figo bermain bagus hingga partai puncak malam ini,” puji tetangga Figo, Dwi Ria. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …