Pensiunan TNI Tewas Laka Lantas, Satreskrim Selidiki Kasusnya

Probolinggo – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua motor terjadi di Jalan KH. Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Senin siang (8/8/2022). Korban yang sempat bangun usai terjatuh akhirnya tergeletak dan meninggal usai dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan ini bermula saat korban Kusman (62), warga Dusun Krajan, Kelurahan Kedungsumpit, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo dengan mengendarai motor Honda PCX Nopol N 3804 QT, berjalan dari selatan menuju utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), motor korban berserempetan dengan motor yang dikendarai guru SDN Sukoharjo 3, yang hendak menyeberang. Akibat serempetan tersebut, kedua korban terjatuh.

“Setelah terjatuh, laki-laki tersebut sempat meminta maaf kepada korban yang merupakan guru. Namun sang guru marah dan diduga menendang laki-laki itu. Setelah itu laki-laki itu terjatuh dan kejang-kejang,” ujar warga sekitar, Pipin Nurhasanah.

Melihat korban kejang, warga sekitar kemudian membawa korban dengan menggunakan mobil pick up ke RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Namun, saat dirawat korban akhirnya meninggal.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang datang langsung melakukan pemeriksaan. Namun karena menurut keterangan saksi korban meninggal karena diduga ditendang oleh guru yang bertabrakan dengan korban maka kasus ini kemudian ditangani Satreskrim.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kematian korban. Di antaranya dengan memeriksa keterangan guru yang bertabrakan dengan korban dan saksi.

“Selain itu, kami akan melakukan autopsi terhadap jenazah dengan menggandeng Polda Jatim untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Rumah Kosong di Kota Pasuruan Terbakar, Diduga Akibat Bakar Sampah

Baca Juga

Banjir Dominasi Bencana Alam di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Musim hujan di Kabupaten Probolinggo masih belum berakhir. Sehingga, potensi terjadinya bencana masih bisa …