Ngebut Nyalip, Nyawa Biker asal Surabaya Nyaris Melayang di Paiton

Paiton,- Kecelakaan lalu lintas (lalin) kembali terjadi di jalur Pantura Probolinggo – Situbondo. Kali ini insiden terjadi sekitar di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/8/22) dini hari.

Petaka tersebut melibatkan pengendara Honda PCX putih dengan nomor polisi (nopol) W 6675 NAF. Motor matic besar itu dikendarai Stanley Valentino, warga jalan Darmo Indah Selatan, Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya dengan sebuah minibus.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, indsiden bermula saat pengendara Honda PCX melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia hendak mendahului truk didepannya.

Namun, ruang salip yang sempit membuat usaha Stanley gagal total. Sebaliknya, motor yang dikendarainya justru berbenturan dengan minibus yang dikemudikan Mr. X.

“Diduga pengendara Honda PCX ini haluannya terlalu ke kanan sehingga terjadi kontras dengan minibus tak dikenal dan kemudian pemotor terjatuh ke bahu jalan,” ujar Aditya saat dimintai keterangan.

Aditya menambahkan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Selain itu, juga mengevakuasi korban ke RSUD Waluyo jati Kraksaan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke RSUD Waluyojati. Insiden ini tidak memakan korban, korban hanya mengalami luka ringan dibagian lengan dan kakinya,”

Sementara itu, Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sapari mengimbau pengendara agar tetap menggunakan kelengkapan keamanan saat berkendara untuk mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan lalulintas.

“Kami harap kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan keamanan saat berkendara dan fokus saat mengemudi. Jika dirasa lelah, lebih baik istirahat sejenak agar tidak terjadi kecelakaan,” imbaunya.

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Lahir 17 Agustus, 4 Anak di Lumajang Terima Fasilitas Gratis

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …