Tunjuk Tim Pelatih, Persipro 54 Langsung Seleksi Pemain

Probolinggo – Persipro 54 memastikan ikut berlaga dalam Liga 3, akhir September 2022 mendatang. Selain telah menunjuk tim pelatih, Persipro 54 mulai, Minggu (7/8/2022) besok akan menggelar seleksi pemain untuk mengisi squad dalam mengarungi Liga 3.

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Ketua Askot PSSI Kota Probolinggo, Abdurrahman Sunyoto. Diktakan PSSI Kota Probolinggo telah menunjuk tim pelatih yakni, Ahmad Junaidi sebagai pelatih kepala didamping tiga asisten masing-masing, Imam Hambali, Eddy, dan Hermanto.

“Untuk jajaran tim pelatih Persipro 54, mulai dari pelatih kepala, hingga asisten kita menunjuk eks-pemain Persipro, di mana pelatih ini memiliki lisensi kepelatihan minimal C AFC,” ujarnya, Sabtu (6/8/2022).

Selain telah membentuk tim pelatih, Persipro 54 pada Minggu-Rabu (7-10/8/2022) akan menggelar seleksi pemain untuk mengisi squad Persipro 54. Untuk regulasinya sendiri, pemain yang ikut seleksi maksimal kelahiran tahun 2000.

Hal tersebut sama seperti regulasi gelaran Liga 3, tahun lalu. Selain diisi pemain dengan kelahiran maksimal tahun 2000, sesuai regulasi setiap tim diperbolehkan diisi lima pemain senior. Namun setiap pertandingan, tiap tim hanya diperbolehkan memasukkan tiga pemain senior dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

“Informasi yang saya dapat, ada sebanyak 11 pemain dari luar Probolinggo yang akan ikut seleksi, dan sudah menyerahkan CV. Sedangkan untuk dari Kota Probolinggo sendiri saya belum memonitor jumlahnya yang ikut,” ujarnya.

Nantinya, di hari pertama, peserta seleksi mendaftar terlebih dahulu di kantor PSSI yang lokasi di Stadion Bayuangga mulai pukul 13.00, kemudian dilanjutkan seleksi. Dan proses akan dilakukan selama empat hari.

“Meski keputusan hasil seleksi ada pada tim pelatih, kami berharap proses seleksi dilakukan seobjektif mungkin, se-fair-play mungkin, dan tidak ada pemain titipan sesuai arahan yang saya tekankan kepada tim pelatih,” imbuhnya.

Baca Juga  Wali Kota Probolinggo Wacanakan Bangun Sirkuit Khusus

Pada Kompetisi Liga 3 tahun ini, Persipro 54 memiliki target minimal lolos putaran berikutnya sesuai target dari Manager Persipro 54, Habib Hadi Zainal Abidin, yang juga Walikota Probolinggo. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …