Membahayakan! Pemotor di Pasuruan Nyetir Pakai Kaki

Pasuruan,- Video seorang pemotor yang mengendalikan setir dengan satu kaki di jalur pantura Pasuruan, tepatnya di jalan raya Dusun Sumberwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, beredar di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 14 detik, yang tersebar di WhatsApp Grup (WA) dan Instagram (IG), terlihat seorang pria yang mengendarai motor bebek nekat melaju di lajur cepat sambil tiduran di atas jok motor.

Ia mengendalikan setir dengan kaki kanan, sementara kaki kirinya mengarah keatas dan sesekali ayun-ayunkan sambil menopang helm.

Menurut perekam sekaligus pengunggah video, Shofiyyulloh (25), aksi akrobatik si pengendara motor itu terjadi pada Jumat (05/08/2022) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kejadiannya di jalan raya setelah SMA 1 Grati. Waktu itu saya perjalanan ke Probolinggo,” kata Shofi, Sabtu (6/8/2022).

Shofi merekam video tersebut, karena menurutnya, merasa miris dengan tingkah pemotor yang ia nilai membahayakan pengguna jalan lainnya.

Ironisnya, menyadari aksinya direkam, si pemotor malah semakin lincah dan bermanuver seolah-olah ingin menunjukkan keahliannya ‘free style’ motor di jalan umum.

“Pas saya video, pemotor itu tambah berbelok ke kiri dan ke kanan tanpa memperhatikan keramaian pengendara di sekitarnya,” jelas dia.

Shofiyullah berharap, aksi nekat pemotor tersebut tidak terulang dan tidak ditiru oleh pengguna jalan lainnya. Sebab hal itu sangat membahayakan para pengguna jalan lainnya.

“Semoga petugas segera bertindak agar memberi efek jera ke pelaku,” harap dia.

Sementata itu, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiyono saat dikonfirmasi menyayangkan aksi pria mengendarai motor dengan tiduran diatas jok di jalan umum.

Kini, dijelaskan Yudiyono, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari identitas pemotor ngawur tersebut.

Baca Juga  Lagi, Karyawan PT KTI Kecelakaan Kerja

“Kita masih cari, nopolnya masih di cek ke samsat,” jawabnya singkat (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher :Zain Zainul Hasan R

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …