Dirawat di RSUD Hingga Meninggal, Warga Pasuruan Ini Belum Dijemput Keluarga

Kraksaan,- Evi Zakiyah (42), perempuan asal Kabupaten Pasuruan yang menjadi korban tabrak lari pada Juli 2022 lalu sempat sekitar dua pekan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Namun hingga ia meninggal dunia, Jumat (5/8/2022) pagi, tidak ada satu pun anggota keluarganya yang menjenguknya.

Sebelumnya, korban sempat menolak saat hendak dievakuasi tim medis RSUD untuk mendapat perawatan medis. Korban tabrak lari itu sempat hendak kabur tetapi kemudian berhasil dibujuk oleh tim medis untuk dirawat di RSUD milik Pemkab Probolinggo.

Kepala kamar mayat RSUD Waluyo Jati, Mujino mengatakan, korban dirawat di RSUD Waluyo Jati pasca menjadi korban tabrak lari. Korban kemudian dirawat dan sempat diumumkan di grup-grup media sosial di Pasuruan, agar dikunjungi dan dijemput keluarganya.

“Pasca kecelakaan itu kami rawat di sini, sampai beberapa hari masih belum ada pihak keluarga yang menjemputnya. Padahal sudah saya share ke grup-grup media sosial di Pasuruan, tapi tidak ada respon dari pihak keluarga korban ini,” katanya.

Lebih lanjut Mujino menjelaskan, korban menghembuskan napas terakhir saat dirawat di RSUD setempat, Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Korban meninggal dunia diduga akibat gegar otak.

“Saat terjadi kecelakaan itu korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri dan tangannya. Mungkin akibat benturan keras sehingga korban mengalami gegar otak,” katanya.

Mujino menambahkan, korban dirawat di RSUD Waluyo Jati sekitar dua pekan. Namun, korban tak pernah dikunjungi atau dijemput keluarganya.

“Ya sekitar 12 hari itu dirawat sambil menunggu pihak keluarga menjemputnya. Tapi sampai korban ini meninggal dunia masih belum ada yang menjemputnya,” kata Mujiono.

Baca Juga  Bangkit Pasca Kena PHK, Pekerja Tambak Sukses Budidaya Udang Vannamei

Saat tim identifikasi Polres Probolinggo mengecek sidik jarinya, ditemukan korban bernama Evi Zakiyah warga Jalan Hangtuah II RT4/3, Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Sekadar informasi, Evi Zakiyah merupakan korban tabrak lari di Jalan Raya Pantura Probolinggo – Situbondo tepatnya, di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Kraksaan. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …