Truk Sasak Truk, Sopir Tewas

PAITON,- Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, Sabtu (27/3/2021) pagi. Dalam insiden di tanjakan jalan raya Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu, satu korban meninggal dunia.

Petaka terjadi sekitar pukul 4.30 WIB. Bermula ketika truk boks dengan nopol L-8517-UD yang dikemudikan Warlik Sugianto (35) warga Desa Dawuhan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Kediri, melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di jalan menanjak sebelah selatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, pengemudi truk tetap tancap gas meski didepannya ada truk traktor parkir di tepi jalan sebelah utara.

Truk dengan plat kendaraan L-9767-UV yang disopiri Liyanto (46) warga Kabupaten Sidoarjo itu terparkir di badan jalan karena sedang mengalami kerusakan mesin.

“Saat itu truk traktor sedang menepi atau parkir di tepi jalan sebelah utara karena ada beberapa, mengalami kerusakan mesin. Sopir truk boks diduga hilang konsentrasi sehingga menabrak truk didepannya,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Tabrakan antar dua kendaraan besar itu pun tidak dapat dihindari. Sopir truk boks, Warlik Sugianto, meninggal di lokasi kejadian setelah badannya terjepit kokpit truk yang dikemudikannya sendiri.

“Ya, satu orang meninggal dunia di lokasi setelah terjepit diantara dua kendaraan. Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” papar Nyoman.

Selain merenggut nyawa sopir, petaka itu juga membuat truk boks ringsek pada bagian depan. “Kami sudah olah TKP, dua kendaraan yang terlibat sudah dipindahkan ke pos lantas Desa Sumberlele Kraksaan,” pungkas Nyoman. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Lagi, 2 Desa di Dringu Terendam Banjir

Baca Juga

7 Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Banyuanyar

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi, Sabtu (10/4/2021) sore kemarin. …