Setelah 2 Bulan, PJU Depan KPU Kab. Probolinggo Kembali Berfungsi

Kraksaan,- Setelah dua bulan lebih tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mangkrak, akhirnya kini terpasang kembali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Taufiq Alami mengatakan, pemasangan PJU dan median jalan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu dilakukan pada Jum’at (29/7/22) lalu. PJU tersebut dibenahi vendor sebagai penanggung jawab pasca tertabrak fuso bermuatan galon, beberapa waktu lalu.

“Saat ini sudah terpasang dan sudah berfungsi seperti (PJU) yang lainnya. Jadi kami memang meminta dengan PJUnya ke pihak yang bertanggung jawab,” kata Taufiq, Kamis (4/8/22).

Pemasangan PJU tersebut melalui kontraktor yang sebelumnya memasang sekitar 22 PJU di sepanjang jalur pantura Kota Kraksaan. Pihak vendor harus merogoh kocek Rp28 juta kepada kontraktor untuk bea pemasangan.

“Jadi yang memasang itu kontraktor. Jadi saat ini sudah dalam pemeliharaan,” ujar mantan Camat Gading ini.

Pasca insiden yang merusak PJU dan median jalan tersebut, pihaknya meminta kepada pengguna jalan agar lebih waspada, guna mengantisipasi kejadian serupa. Sebab PJU dan median, ditegaskan Taufik, merupakan fasilitas umum.

“Selalu berhati-hati agar tidak terjadi lagi sehingga fasilitas dari pemerintah ini bisa maksimal dinikmati masyarakat. Tentunya jika terjadi lagi masyarakat pasti akan terganggu,” pesannya.

Sekedar informasi, laka tunggal dialami truk fuso yang menabrak median di Jalan Panglima Sudirman Kraksaan, Rabu (15/6/22) lalu. Petaka itu mengakibatkan median dan tiang PJU rusak sehingga lampu penerangkan jalan tidak berfungsi. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Delapan Tahun Bekerja di Malaysia, Warga Leces Pulang Tak Bernyawa

Baca Juga

Tata Kawasan Alun-alun Kota Probolinggo, Pol PP Pasang Barikade Larangan Berjualan

Probolinggo,- Satpol PP Kota Probolinggo terus menata alun-alun dengan menertibkan sejumlah area dari aktivitas Pedagang …