Bermain di Dam, Dua Remaja Tewas Tenggelam

Probolinggo – Dua remaja perempuan tewas tenggelam saat bermain di dam sebuah sungai di Dusun Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Rabu siang (3/8/2022). Sebelumnya, dua remaja ini bermain-main di sekitar dam bersama lima temannya.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian ini bermula saat kedua korban yakni, UY (15), warga Dusun Krajan, Desa Wringinanom dan IBH (15), warga Dusun Nagger, Desa Wringinanom bersama lima temannya bermain di dam, sekitar pukul 12.00.

Ketujuh remaja ini sempat berswafoto di sekitar dam. Tidak seberapa lama, UY memutuskan untuk menceburkan diri (mandi) di sungai. Nahas air dam cukup dalam, sisi lain UY tidak bisa berenang.

UY akhirnya tenggelam di kedalaman air. IBH memutuskan untuk menolongnya, namun IBH juga tidak bisa berenang. Keduanya akhirnya sama-sama tenggelam.

Lima teman lainnya berupaya mencari bantuan. Namun saat warga datang kedua remaja perempuan ini sudah tenggelam ke dasar dam. Warga yang datang usai mendapat laporan langsung melakulan pencarian dengan menyelam ke dalam air.

“Setibanya di lokasi, saya langsung menyelam mencari keberadaan dua korban ini. Setelah beberapa saat dicari, dua korban ini akhirnya ditemukan di dasar dam,” ujar Yoga Kurniawan, warga sekitar yang ikut mengevakuasi dua korban.

Saat ditemukan, keduakorban berada di dalam dasar dam dengan kedalaman sekitar 5-7 meter. Keduanya ditemukan dengan selisih waktu sekitar lima menit, dengan lokasi agak berjauhan. Setelah dievakuasi dari dam, kedua jasad korban dibawa ke rumah duka masing-masing.

Sementara itu Pandi, warga sekitar mengatakan, dua remaja yang tewas tenggelam sempat bermain-main bersama lima temannya di sekitar dam. “Informasinya, dua korban ini tidak bisa berenang, namun mereka masuk ke dalam dam sehingga tenggelam,” katanya.

Baca Juga  Satu Keluarga Kecelakaan di Banjarsari, Sang Ibu Tewas

Saat ini, kasus tewasnya dua remaja ini masih ditangani Polsek Kuripan. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …