Ada Temuan Kerangka Mayat di Kampung Renteng Lumajang, Diduga Korban Erupsi Gunung Semeru

Lumajang,- Temuan tulang-belulang manusia di Kampung Renteng, tepatnya Dusun Kebondeli Utara, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, mengagetkan warga. Tulang-belulang itu ditemukan oleh Jumali, warga setempat, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Jumali memperkirakan, mayat tertimbun pasir yang ia temukan tersebut merupakan salah satu korban erupsi Gunung Semeru, tahun 2021 lalu.

Sebab, pada saat penambang sedang aktif melakukan aktifitasnya untuk mengambil pasir, tiba-tiba dikagetkan dengan penemuan tulang dalam kondisi tertimbun.

“Pada saat kerangka ditemukan, juga terdapat baju dan celana pendek milik korban, itu masih menempel,” kata Jumali.

Tidak berselang lama, para penambang pun beramai-ramai melihat temuan tersebut untuk mengecek kerangka Akhirnya salah satu penambang mengenali pakaian yang melekat bersama tulang itu.

Diduga kerangka yang ditemukan tersebut adalah ienazah Ahmad Randy Pratama (19) warga Dusun Kebonagung RT/01 RW/04, Desa Sumberwuluh.

“Setelah diinformasikan ada penemuan kerangka, ternyata ada yang mengenali dan memastikan kalau itu jenazahnya Randy,” imbuh Jumali.

Oleh warga, kerangka tersebut selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan secara layak.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan Kesiapsiagaan dan Rehabilitasi BPBD Lumajang, Joko Sambang, membenarkan ada penemuan kerangka manusia di kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Sementara ini data dari korban masih belum ada. Sebab, teman-teman masih melakukan informasi temuan tersebut. Untuk hasilnya akan saya kabari nanti,” jawabnya singkat. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Pasar Nguling Terbakar, Polisi: Api dari Konsleting Listrik

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …