Tergerus Sungai, Jalan Desa di Lumajang Ambrol

Lumajang,- Akibat hujan deras beberapa waktu lalu, tebing pembatas jalan setinggi 10 meter di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang ambrol. Ambrolnya tebing itu berada di tepi jalan penghubung antara Kecamatan Sumbersuko dan Senduro.

Bagi warga yang hendak melewati jalur tersebut, dihimbau agar selalu berhati-hati. Sebab, jalan yang awalnya lebar kini sedikit menyempit.

“Untungnya sudah dipasangi garis polisi, kalau tidak ya gak tahu gimana jadinya. Soalnya para pengendara roda dua maupun empat yang biasa melintasi jalur ini, rata-rata tidak pelan, sekarang kondisinya sedang ambrol,” kata Rudi Ralidim (42) warga setempat, Jumat (18/11/2022).

Rudi berharap, agar tebing ambrol segera dibenahi. Sebab, tidak menutup kemungkinan, apabila debit air sungai kembali besar, tebing ambrol lagi dan memakan badan jalan.

“Saya berharap peristiwa ini segera mendapatkan perhatian khusus dan segera dibangun pelengsengan,” jelas Rudi.

Sementara itu, pengguna jalan di kawasan itu, Iswan menyampaikan, setiap kali melintas ia selalu mengurangi laju motornya. Sebab, apabila bablas sedikit saja, ia bakal terjun ke sungai.

“Ya takut mas, jalannya sudah mepet banget dengan jurang, dibawahnya sungai. Biasanya sih kalau saya terburu-buru berangkat kerja, saya selalu melajukan sepeda motor dengan laju cepat. Kalau sekarang, saya tidak berani,” pungkasnya. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sempat Lumpuh Akibat Longsor, Jalur Wisata Bromo Kini Normal

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …