Minibus di Jalur Lumajang-Jember Terbakar, Sopir Selamat

Lumajang- Sebuah minibus terbakar di jalan penghubung Lumajang-Jember tepatnya di jalan raya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Selasa (26/7/2022) malam, sekira pukul 23.00 WIB.

Diduga mobil minibus jenis carry dengan nomor polisi (nopol) P 2727 LE itu terbakar karena mengalami korsleting listrik. Selain mesin, api jug melalap seluruh bagian minibus.

Salah seorang pengguna jalan, Ferry, yang saat itu berada tepat dibelakang minibus mengatakan, saat sedang melaju, knalpot kendaraan sudah mengeluarkan api.

“Saat itu saya berusaha mengejar, untuk memberi tahu kalau knalpotnya mengeluarkan percikan api. Namun api dari bagian belakang minibus sudah semkin membesar,” tutur Ferry.

Mengetahui mobil yang dikemudikannya terbakar, sopir langsung berhenti ditengah jalan. Ia lantas lari guna menyelamatkan diri dari sambaran api.

“Melihat kejadian itu, saya langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas pemadam kebakaran. Sedangkan, sopir carry itu melarikan diri,” Ferry menambahkan.

Sementara itu, petugas Damkar Kabupaten Lumajang, Toyib menjelaskan, untuk menjinakkan api pihaknya harus mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Dugaan awal, mobil terbakar akibat korsleting listrik.

“Mobil ini terbakar karena adanya korsleting listrik dibagian belakang minibus,” jelas Toyib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ni, hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian dipuluhan juta rupiah. “Mesin dan cat mobil mengelupas semua, tak tersisa warna sedikitpun,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Cincin Tak Bisa Lepas, Wanita Muda ini Datangi Damkar

Baca Juga

Kembali Erupsi, Gunung Semeru di Lumajang Lontarkan Material Vulkanik Setinggi 700 Meter

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan tinggi letusan 700 meter diatas puncak …