Pura-pura Tanya Kosmetik, HP Karyawan Digondol

Probolinggo – Aksi pencurian handphone (HP) terjadi di sebuah toko kosmetik di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Pdobolinggo, Kamis sore (21/7/2022). Pelaku yang berpura-pura tanya kosmetik, kemudian mengambil HP milik karyawan yang sedang lengah.

Bermula ketika pelaku datang dengan menggunakan motor Honda Vario sekitar pukul 15.00. Pelaku kemudian bertanya seputarkosmetik yang dijual.

“Sesaat kemudian, karena di toko tersebut juga menjual minuman, pelaku memesan dua gelas es. Kebetulan minumas es itu saya yang buat, saat saya buat es itu, saya sempat lihat pelaku mendekati meja kasir. Tetapi setelah itu saya fokus buat es,” ujar karyawan toko, Isdianatullah (19), warga Triwung Kidul.

Setelah minuman es jadi, pelaku yang datang sendirian ini meninggalkan toko dengan alasan mau mengambil uang. Karena curiga, karyawan tersebut mengecek meja kasir. Ternyata HP miliknya merk Xiaomi Redmi telah raib.

Setelah dicek di CCTV, barulah diketahui bahwa HP tersebut dicuri pelaku yang sebelumnya berpura-pura tanya kosmetik.

Sebelumnya HP tersebut diletakkan di atas meja. Ada total tiga HP (satu tablet dan dua HP) dan uang, namun pelaku hanya mengambil satu HP.

“Setelah kejadian, saya dan Bu Rika pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kademangan, agar kejadian ini tidak terulang,” kata Isdianatullah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan. “Kalau laporan tertulis terkait pencurian HP belum saya terima,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lagi, Semalam 2 Toko Kelontong Dibobol

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …