Mayat Ditemukan di Laut Dipastikan Nakhoda Perahu Karam

Probolinggo – Mayat yang ditemukan Rabu sore (20/7/2022), di timur laut Pulau Giliketapang akhirnya diketahui sebagai nakhoda perahu, Alex Umainiri. Hal tersebut berdasarkan ciri-ciri yang dikenali oleh keluarga, serta hasil pemeriksaan di kamar mayat RSUD.

Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, dipastikannya jenazah yang ditemukan merupakan nakhoda perahu, Alex Umainiri (30). Hal itu setelah pihak keluarga mendatangi kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh, Kota Probolinggo.

“Selain pemeriksaan yang dilakukan petugas, pihak keluarga juga menyatakan bahwa jenazah tersebut merupakan Alex, di mana salah satu cirinya adanya bekas luka di kakinya. Ditambah sang istri yang juga datang meyakinkan bahwa korban merupakan Alex,” ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Selanjutnya, setelah dipastikan, pihak keluarga Rabu malam kemudian membawa pulang jenazah Alex, untuk selanjutnya dilakukan pemakaman.

Selain itu, dengan telah ditemukannya jenazah Alex yang hilang sejak Sabtu sore (16/7/22), berakhir pula Search And Rescue (SAR), yang dilakukan petugas gabungan dari Basarnas Jember, BPBD Kota/ Kabupaten, Satpolair Polres Probolinggo, TNI AL dan petugas lain.

“Penemuan jenazah nakhoda perahu ini tak lepas dari kerjasama, serta sosialisasi petugas kepada nelayan yang melaut selama proses pencarian sejak hari pertama, hingga hari keempat,” imbuh AKP Slamet.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu sore sekitar pukul 17.00, sejumlah nelayan Desa Giliketapang, menemukan jenazah mengambang di perairan arah timur laut Pulau Giliketapang. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada kepala desa yang selanjutnya diteruskan ke Satpolair Polres Probolinggo.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan ke petugas gabungan yang kemudian mendatangi TKP dengan menerjunkan tiga tim petugas gabungan. Dan akhirnya sekitar pukul 18.20, jenazah berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan. (*)

Baca Juga  Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ini Imbauan Ketua MUI Jatim

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …