Diduga Selip, Pikap Nyungsep ke Sawah

PURWOREJO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di lajur tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro), tepatnya di kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Rabu (9/12/20). Kejadian ini menyebabkan satu orang tewas.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Diduga, petaka terjadi akibat ban pikap dengan nomor polisi H-2748-US itu mengalami selip.

Kejadian bermuka saat pikap yang dikemudikan oleh Dedy Kurniawan (33) warga Desa/Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di KM 798/A, kendaraan bak terbuka itu mengalami selip sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak guard rail (pagar tol, red). Setelahnya, pikap terlempar ke area persawahan warga.

Akibt kejadian itu, penumpang Pikap, Ahmad Riski (25) warga Desa/Kecamatan Taman, Sidorja, tewas di lokasi kejadian. Satu penumpang lain, Naufal Abimanyu (17) warga Desa/Kecamatan Pasegan Kulon, Ngawi, mengalami luka berat.

“Satu penumpang meninggal di tempat dan satunya luka berat. Sopir pikap juga mengalami luka berat,” papar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani Istiawan.

Ketiga korban kemudian dievakuasi oleh warga setempat bersama pihak kepolisian ke RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan. “Kendaraan pikap juga sudah kita pindahkan,” papar Indah. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Lapas Baru Kota Pasuruan Bakal Dilengkapi Pesantren dan Rumah Sakit

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …