Tronton Boks Sasak 2 Truk Parkir di Paiton

PAITON-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalur pantura Desa sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, tepatnya di depan sebuah pabrik rokok, Rabu (15/7/2020). Tidak ada korban jiwa dalam insiden di jalur pantura ini.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.20 WIB. Bermula ketika truk tronton boks nopol B-9626-FEU dikendarai oleh Irawan (34) asal Jawa Tengah (Jateng) melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir diduga hilang konsentrasi sehingga laju kendaraan truk tidak stabil lalu oleng ke kiri sampai turun ke bahu jalan sisi utara, kendaraan besar itu pun menabrak dua kendaraan yang tengah parkir di sekitar TKP.

Dua kendaraan yang ditabrak adalah truk dengan nopol DK-8111-DM yang disopiri Gede Gunawan (18) warga Punjungan, Kecamatan Pupuhan, Kabupaten Tabanan Bali, dan truk dengan nopol DK-8416-UV yang dikemudikan oleh Kades Puspantara (24) asal Bali.

“Dugaan sementara, kecelakaan terjadi disebabkan hilangnya konsentrasi sopir akibat mengantuk dan memilih tidak menepi sejenak. Sehingga laju kendaraan tidak stabil lalu menabrak,” kata Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Dua kendaraan yang disasak tronton boks, lanjut Nyoman, sedang parkir di tepi jalan. Namun tidak ada korban luka maupun korban meninggal karena saat kejadian awak dua truk parkir sedang beristirahat di luar kendaraannya.

“Syukur tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami bawa ke pos lantas untuk proses pemeriksaan,” tutup perwira asal Bali ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Truk Hantam Truk di Bangil, Sopir Meninggal

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …