Motor Sport Hantam Pemotor, Pengendara Tewas

GADING-PANTURA7.com, Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di raya Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo Rabu (15/7/2020). Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Informasi diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Bermula saat Diharja (26) warga Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, mengendarai motor Kawasaki Ninja hijau dengan nopol W-2777-QG. Ia melaju dari arah barat ke timur.

Saat hendak melintas di jalan menurun di timur Pasar Wangkal, kendaraan hilang kendali lalu oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor Supra X dengan nopol N-5419-QC yang dikendarai oleh Sutaji Hidayat (53) warga desa setempat.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa menduga, laju motor sport oleng ke kiri dan tidak bisa dikendalikan karena dalam kecepatan tinggi. Padahal disaat bersamaa, ada pengendara motor lain yang tengah melintas.

“Saat itu pengendara sepeda motor bebek sedang berhenti di bahu jalan sebelah utara menghadap ke barat. Akibat kejadian ini, pengendara mototR sport langsung meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara, red),” kata Nyoman.

Terpisah Khoirul Anam (26) warga di TKP menjelaskan, laju kendaraan motor sport yang dikendarai Diharja memang tinggi. Hal itu terbukti saat sang pengendara menyalipnya sesaat sebelum terjadi tabrakan.

“Tahu kalau menabrak sepeda motor saya langsung menepi, setelah saya dekati ternyata kondisinya sudah ditutup sarung. Katanya sih kepalanya terbentur batu, korban memang tidak mengenakan helm,” jelas pria asal Kecamatan Krejengan ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Laka Beruntun di Jalur Pantura Rejoso, Libatkan 3 Kendaraan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Terjang Lereng Semeru Lumajang, Ratusan Warga Mengungsi

Lumajang,- Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (18/4/24) sore, …