Laka di Paiton, 3 Motor Tabrakan, 2 Tewas

Paiton,- Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sabtu (16/7/22). Insiden ini menewaskan dua pemotor sekaligus.

Informasi yang dihimpun, dua pemotor yang tewas adalah Sadi (59), pengendara Honda Beat merah denhan nomor polisi (nopol)N 4521 WR, yang tercatat sebagau warga Desa Randumerak, Kecamatan Paiton.

Korban meninggal lainnya adalah Muji Maristika Kuncahyo (30), warga Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, yang mengendarai Honda Mega Pro hitam bernopol N 6358 YZ.

Peristiwa ini berawal saat Muji yang mengendarai Mega Pro, melaju dari arah barat ke timur. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tetiba muncul Sadi mengendarai sepeda motornya hendak menyeberang jalan dari arah urara ke selatan.

Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tidak terhindarkan. Muji yang tak sempat mengerem laju sepeda motornya, tanpa ampun menabrak Sadi hingga keduanya sama-sama terpental.

Motor milik Sadi terpental ke bahu jalan sisi selatan jalan. Nahasnya, ia kembali ditabrak oleh pengendara sepeda motor, yakni Ika Febrianti (34), yang mengendarai Honda Vario merah nopol P 4938 DT, melaju dari arah timur ke barat.

Saat motornya menghamtam Sadi, wanita asal Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo itu berboncengan dengan Rafi Andeta (23) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menjelaskan, pasca kejadian pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Namun, dua pemotor tidak dapat ditolong dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Semetara pengendara Honda Vario kami larikan ke RSUD Waluyo Jati untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar Nyoman.

Baca Juga  Satu Keluarga Kecelakaan di Banjarsari, Sang Ibu Tewas

“Saya mengimbau kepada pengendara motor agar menggunakan helm dan perlengkapan keamanan saat berkendara untuk mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan. Karena salah satu dari korban yang meninggal dunia ini tidak menggunakan helm,” imbuhnya. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …