Hendak ke Jember, Puluhan Sak Semen Terjatuh dari Truk Trailer

Probolinggo – Puluhan sak semen berserakan di Jalan Raya Soekarno Hatta, Kota Probolinggo, Rabu siang (29/6/2022). Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Warga sekitar, Kholifah mengatakan, jatuhnya puluhan sak semen tersebut saat sopir truk trailer yang membawa semen dari arah barat sedang memberhentikan truk tebu, di Jalan Soekarno-Hatta.

“Informasinya sopir truk trailer tersebut diserempet, sehingga saat truk tebu berhenti trailer tersebut juga berhenti. Beruntung saat puluhan sak semen itu terjatuh ke jalan, tidak ada pengendara yang melintas. Yang jelas, akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat tersendat,” ujarnya.

Petugas dari Satlantas Polres Probolinggo Kota, yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Polisi langsung mengatur arus lalu lintas dengan menerjunkan enam petugas.

Selain itu polisi juga mengamankan truk trailer yang dikemudian Jupri (52), warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

“Sementara, truk trailer kami arahkan ke gudang semen di Jalan Brantas untuk membongkar sisa muatan semen, serta segera berkoordinasi dengan pihak pemilik semen untuk mengevakuasi semen dari jalan,” ujar PS. Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aipda Anton Damei.

Untuk membersihkan ceceran serbuk semen yang berserakan, petugas Unit Laka Lantas Polresta Probolinggo juga berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkot Probolinggo. Petugas PMK kemudian melakukan penyiraman badan jalan.

“Kami menerjunkan dua unit truk Pemadam Kebakaran, untuk penyemprotan sisa semen di jalan. Penyemprotan membutuhkan waktu sekitar satu jam,” ujar Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah.

Kasus jatuhnya puluhan semen ke jalan itu kini ditangani Satlantas Polres Probolinggo Kota. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ertiga Terjun ke Sungai, 3 Korban Selamat

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …