Hasil rekaman CCTV.

Tiga Bule di Pasuruan Berulah, Kasir Restoran Kena Hipnotis

Pasuruan, – Seorang kasir di salah satu restoran di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kebonsari, Kelurahan Panggungrejo, Kota Pasuruan diduga menjadi korban hipnotos oleh tiga orang warga negara asing (WNA). Akibatnya, uang Rp 1 juta hasil jualan di restoran raib digondol ketiga pelaku.

Berdasarkan remakan Close Circuit Television (CCTV), tiga WNA itu terdiri dari 2 Laki-laki dan seorang perempuan. Dalam video rekam CCTV, terlihat tiga bule mendatangi restoran, satu pelaku berpura-pura membeli minuman.

Kemudian bule lain membeli roti dan membayar di kasir restoran. Sedangkan satu bule lainnya tampak mengawasi keadaan sekitar sambil melihat-lihat kondisi resto.

Kasir restoran korban hipnotis, Mubarok mengatakan, aksi hipnotis terjadi pada Rabu (1/5/2022). Modus pelaku adalah menukarkan uang ke kasir dengan menggunakan bahasa asing.

“Mereka menggunkan bahasa Arab. Awalnya saya kira mau tukar uang, terus saya kasih uang kecil itu tidak mau,” kata Mubarok, Kamis (2/6/2022).

Mubarok mengaku baru menyadari telah dihipnotis, setelah tiga WNA keluar dari restoran. “Uang yang hilang sekitar satu juta rupiah,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Manajer restoran, Ivan mengatakan, akan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Ia sendiri baru mengetahui kejadian itu pasca mendapat laporan dari karyawannya.

“Segera kami laporkan agar tidak ada lagi korban hipnotis di wilayah Kota Pasuruan,” ujarnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kebakaran Bukit Keciri Pasuruan Berhasil Dipadamkan, Libatkan Relawan dari 20 Desa

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …