DICURI: Warga menunjukkan tempat parkir pikap sebelum digondol maling. (foto: Ainul Jannah)

Jenguk Tetangga Sakit, Pikap Dimaling

Krejengan,- Mitsubishi L300 milik Hepi Sitorus (48), warga Dusun Krajan, RT/01 RW/02, Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo berpindah tangan.

Kendaraan bak terbuka tersebut diketahui digondol maling, Rabu (1/6/22) dinihari. Kejadian tersebut mulanya diketahui oleh keponakan korban yang curiga saat hendak membuka gerbang taman tempat mobil korban diparkir.

Menurut keterangan korban, pada malam harinya sekitar pukul 12.00 WIB, ia baru pulang ke rumahnya usai menjenguk tetangganya yang sakit. Saat itu, gerbang taman masih tertutup dan mobil miliknya masih terparkir.

“Sekitar jam 12.00 WIB, itu saya masih sempat melihat gerbang taman sama mobil itu masih ada, setelah itu saya masih belum tidur, karena berjaga ada anak saya yang sakit,” ujarnya.

Kemudian, Warga setempat Solehuddin (40) menjelaskan bahwa, saatitu dirinya biasa nongkrong didepan rumahnya yang memang berhadapan dengan gerbang taman milik korban. Namun, karena saat itu hujan lebat, dia berdiam di dalam dan tidak bisa mendengar suara apapun kecuali suara derusan air hujan.

“Setiap malam saya memang duduk di teras rumah, cuma karena tadi malam hujan deras jadi saya di dalam. Karena hujannya sangat deras saya tidak mendengar suara mobil, yang kedengaran hanya bunyi hujan. Paginya sekitar pukul 06.12 itu saya melihat pagar taman itu sudah terbuka, saya kira orang yang biasa ngerawat tanaman disitu sudah datang,” paparnya.

Setelah itu, Hepi lanjut, dirinya mendapat kabar dari keponakannya Doli (21) bahwa, gerbang taman sudah terbuka dan mendapati mobil milik pamannya sudah tidak ada.

“Saya sadarnya itu setelah dikasih tau sama Doli kalau gerbang taman terbuka dan pikap itu juga tidak ada. Setelah itu saya langsung melapor ke pak kades, danpak kades sudah melapor ke Kapolsek Krejengan,” ia menjelaskan.

Baca Juga  Polisi Tetapkan 2 Tersangka dalam Jemput Paksa Jenazah di RSU Wonolangan

Kanitreskrim Polsek Krejengan Aipda Erfan Wahyudi mengakui pihaknya telah menerima laporan dari Kepala Desa (Kades) setempat bahwa warganya telah kehilangan pikap. Ia berjanji akan menindak lanjuti kejadian tersebut.

“Sedang kami tindaklanjuti, dan identitas kendaraan milik korban sudah kami teruskan ke jajaran Polres Probolinggo,” papar Erfan. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …