Pansus DPRD Kab. Pasuruan Minta Bupati Irsyad Peduli Insiden Mortir Nyasar di Lekok

Bangil,- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Pasuruan mengaku prihatin atas insiden mortir nyasar milik TNI AL ke rumah warga di Desa Balinganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, beberapa hari lalu.

“Kami prihatin dan mengecam keras dengan apa yang dilakukan TNI latihan di dekat pemukiman, lebih-lebih di bulan ramadhan. Masyarakat yang seharusnya damai, nyaman menyambut hari raya Idul Fitri, tapi nyatanya terkena bom. Itu rumah, dan rumah itu sama seperti manusianya,” kata Ketua Pansus Resolusi Konflik Agraria DPRD Kabupaten Pasuruan, Eko Suryono, Senin (25/4/2022).

Eko berharap tidak ada lagi latihan di tanah konflik agraria itu. Ia menyebut, Pansus akan bekerja keras menelurkan rekomendasi untuk dijadikan solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Selama ini, dijelaskan Eko, di wilayah konflik itu memang sering terjadi insiden peluru nyasar. “Ini pukulan telak bagi Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.

Eko menambahkan, pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Pasuruan seharusnya hadir untuk memberikan pernyataan sikap keprihatinan bahwa warga Kabupaten Pasuruan sedang berduka.

“Bupati harus hadir agar masyarakat merasa ditemani oleh pemerintah daerahnya, oleh bupatinya sehingga masyarakat merasa ada kenyamanan, disisi lain ada itu, disisi lain juga harus survive secara psikologi,” pungkasnya.

Sebagaiman diketahui, tiga rumah warga di Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan rusak. Kerusakan rumah warga ini diduga akibat terkena ledakan mortir TNI yang sedang latihan tempur, Rabu (20/4/22) sore.

Tiga rumah yangn rusak itu diketahui milik Sulastri (50), Rohiman (30) dan Sudin (45). Kerusakan terparah terjadi di rumah milik Sulastri dimana kaca pecah dan atap bagian depan jebol. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Desa Tertunda, DPRD Didesak Dorong Pemkab Gelar Pilkades

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …