BEASISWA: Anggota Komisi X DPR -RI, Haerul Amri (pegang mic) saat memaparkan beasisiwa PIP kepada para kader PMII. (foto: Moh. Ahsan Faradies)

Belum 3 Bulan Menjabat, Haerul Amri Sebar Ribuan Beasiswa

Pajarakan,- Ditengah kondisi ekonomi yang memburuk akibat pandemi Covid-19, ribuan siswa kurang mampu di wilayah Pasuruan dan Probolinggo masih bisa bernafas lega. Ribuan siswa ini bisa mendapatkan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Jalur beasiswa melalui PIP ini disalurkan oleh Moh. Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI. Beasiswa tersebut diberikan untuk menunjang proses belajar siswa yang kondisi ekonominya menengah di dua wilayah tersebut.

“Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu komitmen saya dalam membantu ribuan pelajar di Pasuruan dan Probolinggo,” kata Gus Aam, sapaan akrabnya, saat menghadiri acara peringatan hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62 yang di Gedung Olahraga (GOR) Damanhuri Romli Pesantren Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo, Minggu (17/4/22) lalu.

Rincian beasiswa PIP, dijelaskan Gus Aam, sebanyak 13,871 beasiswa untuk siswa SD; 5,850 untuk siswa SMP, 2,290 siswa SMA, dan 3,061 lagi untuk siswa SMK.

“Bantuan PIP itu diberikan langsung kepada para siswa untuk menunjang pembelajaran siswa,” ucap politisi Partai Nasdem ini.

Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor ini meminta kader PMII di Pasuruan dan Probolinggo ikut berperan aktif membantu mensosialisasikan beasiswa dari PIP yang disalurkan. Dengan demikian, beasiswa dapat terserap dengan baik dan tepat sasaran.

“Tak hanya mensosialisasikan program tersebut. Tetapi juga membantu menyalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” pesannya dalam kesempatan itu.

Alumni PMII ini berharap, bantuan beasiswa itu dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh siswa untuk menimba ilmu di sekolah. Khususnya bagi pelajar dengan kondisi ekonomi keluarga menengah ke bawah.

“Semoga bermanfaat bagi peserta didik yang menerima beasiswa. Sehingga harapannya semakin giat belajar dan lebih semangat lagi untuk belajar dan berprestasi tanpa kendala biaya,” Gus Aam memungkasi.

Baca Juga  Tahun Depan, Siswa-siswi SD-SMP di Probolinggo Berseragam Batik

Gus Aam merupakan anggota DPR-RI hasil Pergantian Antar Waktu (PAW). Ia dilantik dalam rapat paripurna di gedung DPR-RI Jakarta, Jumat (18/2/22) lalu, untuk menggantikan Hasan Aminuddin dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Jawa Timur II. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Inung

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …