Curanmor Saat Sahur, Ponakan-Paman Asal Tiris Dihajar Massa dan Didor Polisi 

Tiris,- Warga Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Minggu (17/4/2022) pagi. Keduanya ditangkap saat kepergok hendak mencuri sepeda motor.

Kedua pelaku ini adalah Roni dan Sahid yang diduga merupakan paman dan keponakan asal Desa Segaran, Kecamatan Tiris. Keduanya diamankan warga sekitar pukul 04.00 WIB setelah kepergok mencuri sepeda motor N Max dengan Nopol S-6632-OBK milik Niso, warga setempat.

Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto mengatakan, pencurian itu diketahui setelah korban yang selesai sahur mendengar suara aneh dan tidak seperti biasanya dari luar rumahnya. Penasaran, korban langsung mengecek dan ternyata sudah ada dua orang tak dikenal.

“Dua orang tak dikenal ini sudah berhasil masuk ke rumah dan membawa sepeda motor korban. Menyadari hal itu korban berteriak meminta pertolongan warga. Setelah itu warga datang, langsung mengejar para pelakunya,” kata mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini.

Upaya warga, lanjut Agus, membuahkan hasil. Tak berselang lama dari pengejaran, warga berhasil mengamankan Roni terlebih dahulu, tersulut emosi pelaku langsung dimassa. Kemudian pemerintah desa setempat menghubungi penjaga piket Polsek.

“Petugas dan warga kemudian melanjutkan mengejar satu lain. Dan ketika hendak terkejar, pelaku malah tidak menggubris petugas sehingga petugas mengambil tindak terukur dan berhasil melumpuhkan pelaku. Warga yang ikut mengejar kemudian ikut memukul,” tuturnya.

Saat ini, sambung Agus, kedua pelaku masih dalam perawatan medis setelah mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Roni mengalami luka lebam di bagian punggung, luka robek di bagian kepala setelah mendapat bogeman mentah dari warga setempat.

“Sedangkan untuk pelaku satunya mengalami lebam dan luka robek di bagian kepala setelah dihajar massa dan luka tembak di bagian paha kanan. Saat ini keduanya berada di RSUD Waluyo Jati untuk perawatan dan tindak lanjutnya akan diperiksa setelah kondisinya pulih,” ujar Agus.(*)

Baca Juga  Warga Ketapang, Ciptakan Alat Roasting Kopi Tradisional

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …