Minibus Tabrak Truk Tanki, Sopir Minibus Tewas

Probolinggo – Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan terjadi di jalur Pantura, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (21/3/22). Diduga kurang konsentrasi, sebuah minibus menabrak truk dari arah berlawanan sehingga mengakibatkan sopir minibus tewas.

Dari informasi yang di himpun PANTURA7.com kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 09.00. Bermula saat Toyota Avanza Nopol S 1248 VY yang dikemudikan Meswar, (55), warga Pajeran, Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan berjalan dari timur ke barat.

“Mobil itu berjalan kencang dari timur, saat jalan berbelok, mobil tersebut malah lurus, dan menabrak truk tangki yang berajalan dari barat ke timur,” ujar saksi mata, Ahmad Wasil Wahyudi

Akibat kerjadian tersebut, truk tangki dengan nopol N 8635 WC yang bermuatan air minum isi ulang terguling. Kendaraan besar ini disopiri Putra Dermawan (27), warga Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Sementara minibus yang menabrak truk terpental ke bahu jalan sebelah kiri, hingga mengakibatkan nyawa sopir minibus, Meswar, tak tertolong. Sedangkan sopir truk mengalami luka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP. Polisi kemudian mengevakuasi sopir minibus yang tewas ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

Setelah korban d evakuasi, petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Proses evakuasi kendaraan membutuhkan waktu lama, lantaran kondisi truk yang terguling sulit dikembalikan karena muatan air.

Setelah air dikosongkan dari dalam tangki, barulah dengan menggunakan dua truk derek, truk tangki dapat dikembalikan posisi semula. Proses evakuasi dua kendaraan sempat membuat kemacetan panjang, karena kedua kendaraan berada hampir di tengah jalan.

Baca Juga  KM Cahaya Bahari Jaya Diduga Karam

“Dari keterangan saksi, kendarana minibus ini diduga kurang konsentrasi sehingga berjakan terlalu ke kanan sehingga menabrak truk tangki isi ulang air. Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Probolinggo,” ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …