Akhirnya, Korban Hanyut di Sungai Pekalen Ditemukan

Pajarakan,- Sosok M. Rusdi (36) warga Dusun Kalongan, Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan Sabtu (12/11/22) sekitar pukul 5.30 Wib.

Koramil Krejengan, Serda Nurhidayah Firdaus yang ikut mengevakuasi korban mengatakan, korban ditemukan di aliran Sungai Pekalen Dusun Ledok, Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Ditemukan di dasar sungai, dua kilometer ke arah utara dari titik awal korban hilang,” kata Nurhidayah usai mengevakuasi korban.

Awal penemuan korban, dijelaskan Nurhidayah, berawal saat ada warga yang melihat sesosok tubuh mengambang di sungai. “Kemudian warga ini melaporkan ke saya yang selanjutnya diteruskan ke Basarnas,” ujarnya.

Jasad korban, kemudian langsung dibawa ke rumah untuk dikebumikan. “Keluarga tidak berkenan jenazah dibawa ke RSUD atau Puskesmas untuk diotopsi,” ia menambahkan.

Sekedar informasi, M. Rusdi dikabarkan hilang pada Jum’at (11/3/22) di aliran Sungai Pekalen, Desa Patemon, Kecamatan Krejengan. Korban diduga terpeleset lalu terjatuh saat hendak buang hajat.

Pencarian korban selama lebih 10 jam oleh Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, TNI-Polri dan warga, tidak membuahkan hasil sehingga pencarian korban rencananya dilanjutkan hari ini. (*)

 

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Albafillah

 

Baca Juga  Pabrik Furnitur di Wonomerto Terbakar, 2 Pekerja Tewas

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …