Gus Mujib Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir

Pasuruan,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, turun tangan pasca banjir yang merusak rumah warga Dusun Suko, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) datang lokasi banjir, Rabu (9/3/2022) siang. Di lokasi, Gus Mujib menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instant, makanan kering hingga obat-obatan. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk warga terdampak.

“Bantuan ini kami serahkan, agar bisa langsung dimanfaatkan warga terdampak,” kata Gus Mujib.

Kemudian, terkait jembatan yang ambrol dan rusaknya rumah warga, menurut Gus Mujib, Pemkab Pasuruan masih melakukan penghitungan tingkat kerugian.

“Kami langsung melakukan assesment untuk menghitung berapa tingkat kerusakan plus estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan dan rumah warga yang rusak,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, banjir merendam pemukiman warga Dusun Suko, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Selasa (8/3/22). Selain merusak rumah, banjir akibat jebolnya tanggul ini juga memutus jembatan gantung di desa tersebut. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Melihat Keseruan Tarik Ulur Benang Gelasan Lomba Adu Layang-layang di Pasuruan

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …