Aneh! Rumah Warga Terbakar saat Banjir Terjang Dringu

Probolinggo,- Sebuah rumah di Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Rabu (2/3/22) malam. Disaat bersamaan, banjir mulai pemukiman warga.

Tokoh masyarakat setempat, Reno Handoyo mengatakan, rumah yang terbakar merupakan milik Sutopo, warga Dusun Satrean, Desa Kedungdalem, Kecamatam Dringu. Sebelum kebakaran terjadi, banjir kiriman luapan sungai Kedunggaleng sudah mbali masuk kerumah warga.

“Saat warga sibuk menyelamatkan barangnya, tiba-tiba bagian dapur rumah Sutopo terbakar, dimapduga bensin yang ada di dapur tersulut lilin yang dinyalakan saat kondisi padam, dan api dengan cepat menyala,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan air banjir kiriman yang sedang menggenangi rumah warga. Api yang awalnya membesar akhirnya dapat cepat padam.

“30 menit kemudian, api berhasil di padamkan berkat kerja sama warga yang memadamkan api dengan air banjir kiriman, sehingga api tak sampai merembet ke bangunan lain,” imbuh Reno. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Buruh Galian C Tewas Tertimbun Sirtu

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …