Hujan Deras, Kota Pasuruan Tergenang

Pasuruan,- Hujan deras yang mengguyur Kota Pasuruan, Jumat (25/2/2022) sore hingga malam, membuat sejumlah kawasan di kota santri itu terendam banjir. Ketinggian banjir bahkan setinggi 10 sampai 50 sentimeter.

Salah satu wilayah yang terendam banjir paling parah adalah kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Ketinggian banjir di kawasan itu bahkan mencapai 50 sentimeter itu.

Bahkan, dalam foto dan video lainnya yang beredar, banjir juga merendam sejumlah jalan dan pemukiman di wilayah Kelurahan Purworejo, Kelurahan Kebonagung, Kelurahan Kebonsari, dan Kelurahan Bakalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Samsul Hadi menjelaskan, banjir terjadi hampir di semua kecamatan di Kota Pasuruan terendam banjir.

“Di Jalan Jawa, ketinggian air mencapai 30-50 sentimeter. Kemudian di Jalan Raden Fatah ketinggian 40 hingga 50 sentimeter,” kata Samsul.

Samsul menambahkan, tidak ada korban, baik korban luka berat, luka ringan, atau pun meninggal. Hingga saat ini, petugas BPBD masih memantau kondisi di kawasan terdampak, khususnya debit air Sungai Welang, Sungai Gembong, dan Sungai Petung.

“Petugas masih memantau perkembangan banjir ini,” jelas Samsul. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Sepanjang 2020, Polres Pasuruan Ungkap 381 Kasus

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …