Dua Bulan, Polres Probolinggo Tangkap 19 Pelaku Pencurian

PROBOLINGGO,- Sepanjang tahun 2022, Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo meringkus belasan pelaku pencurian di berbagai kecamatan. Dari belasan pelaku, didominasi oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sebanyak 19 pelaku pencurian diamankan dalam kurun waktu kurang dua bulan. Terinci, dua pelaku curanmor yang diringkus oleh Polsek Dringu dan Gending dan sembilan penadahnya diringkus Polsek Leces. Puluhan barang bukti (BB) juga disita dari tangan pelaku.

Selain itu, dua pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) diringkus Polsek Dringu dan dua pelaku pencurian hewan (curwan) berupa kambing di Kecamatan Bantaran dan burung merpati balap di Kecamatan Kotaanyar. Selain itu, satu pelaku diamankan setelah kepergok membawa senjata tajam saat Pilkades.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan 19 pelaku pencurian tak lepas dari maraknya curamor. Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pemburuan pelaku digencarkan.

“Alhamdulillah, tidak sampai dua bulan, sudah ada belasan pelaku yang kami amankan. Dan itu tidak semuanya merupakan pelaku pencurian motor, ada juga penadahnya dan lebih didominasi pelaku curanmor,” kata Arsya, saat jumpa pers, Selasa (22/2/2022).

Oleh karena itu Arsya mengingatkan agar semua pihak menekan ruang gerak pelaku kejahatan. Sebab, penyebab adanya kejahatan karena adanya kesempatan sehingga oleh pelaku tidak disia-siakan.

“Ayo dukung kami, bekerjasama dengan kami dengan begitu angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Probolinggo bisa ditekan. Dari para pelaku ini meskipun jumlahnya hanya belasan tapi bisa kita minta petunjuk untuk mengarah ke pelaku lainnya,” tutur Arsya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Abafillah

Baca Juga  Tiga Maling Motor Diringkus Polres Pasuruan

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …