Suzuki Smash Terbakar di Depan Alun-alun Kota Pasuruan

Pasuruan,- Sebuah sepeda motor yang berada di depan Alun-Alun Kota Pasuruan tiba-tiba terbakar, Senin (14/2/2022) Kobaran api membakar habis bagian depan sepeda motor Suzuki Smash bernopol N 3543 TW tersebut.

Saat kebakaran terjadi, pasangan suami istri pemilik motor kabur ketakutan dan memilih meninggalkan motornya.

“Tadi yang punya suami istri kabur lari ke belakang alun-alun, mungkin mereka takut, ” kata Ghufron (48) pedagang di sekitar Alun-Alun.

Menurut Gufron sebelum kebakaran terjadi, motor Suzuki Smash itu sempat mogok. ketika hendak memeriksa busi, pemilik motor lupa mematikan mesin sehingga terjadi konsleting.

Ditambah dengan tetesan bensin dari tangki yang bocor kemudian jadi pemicu kebakaran. Alhasil, motor bebek tersebut terbakar hingga hangus.

“Dua orang naik motor jalan dari arah utara, tiba- tiba mogok berhenti didepan sini. Saya taunnya api sudah membesar, tapi setelah tadi saya lihat dibawah motor ada engkol busi. Businya dicopot tapi mesin masih nyala. Saya tanya istri yang punya, bensinnya netes,” ungkapnya.

Diketahui, api membesar sekitar pukul 11.15 WIB. Namun sekitar pukul 12.30 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan oleh para pedagang, tukang becak dan warga sekitar.

Separuh bodi motor bagian depan habis terbakar dan hanya tinggal kerangkanya saja.

Kini, petugas tengah menyelidiki penyebab pasti kejadian dan mencari keberadaan pemilik sepeda motor tersebut. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ogah Balap Liar, Ratusan Pebalap Drag Bike Adu Cepat di Sirkuit Jalanan Kota Pasuruan

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …