Tanah Longsor, Rumpun Bambu Hadang Jalan

 

TIRIS-PANTURA7.com, Akibat tanah longsor, rumpun bambu mengadang jalan di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/3/2021). Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya saja jalan di Ranuagung tidak bisa dilewati.

Informasi yang diperoleh, tumbangnya rumpun bambu diperkirakan sekitar pukul 4.00 WIB. Warga yang hendak melintas di jalan desa setempat pun terhalang rumpun bambu, hingga sempat macet total.

“Tidak ada korban jiwa, meskipun pohon bambu yang tumbang lumayan banyak. Tetapi jalan sempat tidak bisa dilalui karena memang tertutup. Jangankan mobil yang mau lewat, sepeda motor saja tidak bisa,” kata Lumrianto, warga Desa Segaran, Kecamatan Tiris.

Saat ini, lanjut Ulum sapaan akrab Lumrianto, jalan tersebut sudah bisa dilewati sementara, namun hanya bisa bagi sepeda motor saja setelah inisiatif pengguna jalan. Sedangkan, untuk kendaraan roda tiga dan empat masih belum bisa.

“Saat saya melintas, akhirnya berinisiatif memindahkan sedikit pohon bambu dengan gotong royong bersama pengguna jalan lainnya. Sampai sekarang masih belum bisa dilalui mobil dan kendaraan besar,” ungkap Ulum.

Terpisah, Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya rumpun bambu tumbang akibat longsor. Ia langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat untuk proses pemindahannya.

“Tidak ada korban, karena saat kejadian memang masih pagi buta, jadi belum banyak warga lewat. Tumbangnya diduga karena sore harinya di sini (Kecamatan Tiris) hujan lumayan lebat,” tutur mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Ada 'Wulan Kapitu', Bromo Tutup Sehari

Baca Juga

7 Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Banyuanyar

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi, Sabtu (10/4/2021) sore kemarin. …