Jalan Gading-Kraksaan Kembali Rusak, PUPR Belum Perbaiki Permanen

PROBOLINGGO,- Jalan penghubung dua kecamatan, Gading-Kraksaan akhir-akhir ini kembali dikeluhkan karena rusak dan berlubang. Pasalnya, meskipun jalan penghubung dua kecamatan itu kerap diperbaiki, baik swadaya ataupun oleh Pemkab Probolinggo tetapi rusak di musim penghujan ini.

Menanggapi hal ini, Kepala UPT Pengerjaan Jalan dan Sumber Daya Air (PJSDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Ahmad Mulyono mengatakan, jika belum merencanakan anggaran untuk perbaikan secara permanen.

Mulyono mengaku, masih belum bisa memastikan jalan di penghubung dua kecamatan yag terletak di Desa Sentong, Kecamatan Krejengan bisa masuk dalam rencana perbaikan tahun 2022 atau tidak.

“Kalau untuk rencana perbaikan jalan secara permanen itu belum kami petakan mana jalan yang akan diperbaiki. Termasuk jalan di Desa Sentong ini, belum dipastikan masuk dalam daftar perbaikan apa tidaknya, ya masih dalam pemetaan,” kata Mulyono, Senin (14/2/2022).

Untuk sementara, PUPR juga sudah menyiapkan beberapa alat perbaikan atau perawatan di jalan Desa Sentong tersebut, seperti semen, koral, besi dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan semi permanen untuk mengantisipasi adanya kecelakaan.

“Semen dan bahan-bahan lainnya sudah kami siapkan untuk perbaikan sementara. Banyaknya ya tinggal ke lapangan butuhnya berapa itu sudah kami siapkan dan rencananya besok untuk pengerjaannya akan kami lakukan,” katanya.

Diketahui, kondisi jalan yang rusak parah, membuat warga Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo gerah. Mereka pun melampiaskan kegerahannya dengan menanam pohon pepaya di lubang yang menganga lebar di tengah jalan.

Pantauan PANTURA7. com, kerusakan jalan jalur Kraksaan-Gading itu memang tergolong parah. Bahkan, terdapat lubang menganga lebar dengan diamater hampir 70 Centimeter di badan jalan, yang tepat berada di Desa Sentong. (*)

Baca Juga  Jelang Nataru, Polres Probolinggo Sidak Terminal, Stasiun hingga Pos Pantau

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …